Bu Guru Runik Meninggal karena Tabrak Lari, 2 Anaknya Kini Yatim Piatu

Bu Guru Runik Meninggal karena Tabrak Lari, 2 Anaknya Kini Yatim Piatu
Foto: Tangkapan layar Instagram @merapi_uncover.

Bantul,MimbarDesa.com - Ramai di media sosial, Runik Nuryani (42) meninggal jadi korban tabrak lari di Pleret, Bantul. Detik-detik kecelakaan terekam CCTV. Pelaku adalah perempuan pemotor matic, sudah diamankan polisi.
Runik merupakan guru TK yang sudah 22 tahun mengabdi. Dia memiliki 2 anak. Satu anak kelas 3 SMP di pondok pesantren, sedangkan satu lagi masih kelas 4 SD.

"Suami Mbak Runik sudah meninggal dunia sejak tiga tahun lalu karena DB. Jadi putra-putranya sudah tidak punya orang tua (yatim piatu)," tutur adik kandung Runik, Etik (28) di rumahnya, Prang Wedanan, Potorono, Banguntapan, Bantul, Senin (4/12/2023).

Kronologi Tabrak Lari
Pada Sabtu (25/11/2023), Runik dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara sekolah. Dalam rekaman CCTV, terlihat Runik dan pemotor matic melaju dari arah yang sama.

"Kalau dari saksi katanya kan terserempet, terus pada saat dibawa ke rumah sakit yang menyerempet tidak ikut ke rumah sakit terus langsung pergi," ujar Etik.

Runik dibawa ke RS Rajawali Citra. Karena luka di kepala cukup parah, dia dirujuk ke RS PK Muhammadiyah Kota Jogja. Runik meninggal pada Selasa (28/11).

Keluarga pun melapor ke polisi. Mereka meminta pertanggungjawaban pelaku.

Pelaku Tabrak Lari Diperiksa
Pelaku tabrak lari diketahui adalah perempuan berinisial EW (21). Saat kecelakaan, berdasarkan pemeriksaan, EW mengaku dalam perjalanan pulang ke Seturan, Depok, Sleman dan berencana ngopi bersama temannya.

EW dan Runik sama-sama melaju dari arah selatan ke utara. "Dari keterangan, yang bersangkutan mendahului korban dan saat mendahului motor korban agak ke kanan dan berbenturan dengan motornya," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, Senin (4/12/2023).

Motor Runik jatuh di jalan aspal dan motor EW sempat oleng tapi tidak terjatuh. EW sudah diperiksa polisi.

"Memang belum ditahan karena belum ditetapkan sebagai tersangka. Yang bersangkutan saat ini masih sebagai yang terlibat laka (kecelakaan)," ungkap Jeffry.

(Chdy)

Berita Lainnya

Index