Relawan desa siap menangkan Prabowo-Gibrandi Pemilu 2024

Relawan desa siap menangkan Prabowo-Gibrandi Pemilu 2024

MimbarDesa.com - Ketua Umum Relawan Desa Indonesia Maju (Relawan DIM) Fikri El-Aziz menyatakan kesiapan kelompok relawan tersebut menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pemilu 2024.

"Relawan Desa Indonesia Maju adalah garda terdepan yang siap memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden 2024 di 74.961 desa di Indonesia," kata Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan keyakinan memenangkan Prabowo-Gibran itu juga dikuatkan setelah Relawan DIM mengangkat Budi Arie, menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) yang juga ketua umum Ormas Pro-Jokowi (ProJo), sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan DIM.

Selain itu, Relawan DIM juga telah menunjuk Wali Kota Surakarta, sekaligus bakal cawapres, Gibran Rakabuming Raka sebagai ketua Dewan Pakar Relawan DIM.

Hal itu tertuang Surat Keputusan (SK) Nomor 008/SK/I/XI/2023 tentang Pengesahan DPP Relawan DIM Masa Jabatan 2023-2026 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Relawan DIM Fikri El-Aziz.

Fikri mengatakan koordinasi bersama Budi Arie dan Gibran Rakabuming di Surakarta beberapa waktu lalu mencapai kesepakatan untuk menjadikan desa- desa di Indonesia sebagai lumbung suara Prabowo-Gibran.

"Merujuk dari data Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 16-18 Oktober, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan angka 39,2 persen,dalam elektabilitas pemilih di pedesaan," katanya.

Selain itu, relawan DIM menargetkan Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran di Pilpres 2024.

Relawan DIM berfokus melakukan penguatan kelembagaan saksi di tingkat desa untuk mengawal kantong-kantong suara Prabowo-Gibran.

"Ada 8.000 K-Des (Komandan Desa) yang kami siapkan untuk melakukan pendampingan saksi di tiap-tiap desa yang menjadi prioritas awal kemenangan Prabowo-Gibran di bulan November. Seterusnya akan kami tingkatkan frekuensi jelang Pilpres di Februari 2024," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. (Chdy)

Berita Lainnya

Index