Giliran Minimarket di Lamongan Desa Bulutengger Dibobol Pencuri

Giliran Minimarket di Lamongan Desa Bulutengger Dibobol Pencuri
LAKUKAN PENYELIDIKAN: Petugas kepolisian melakukan olah TKP minimarket di Desa Bulutengger, Kecamatan Sekarang usai dibobol pencuri. (IST./RDR.LMG )

SEKARAN,MimbarDesa.com - Radar Lamongan - Minimarket masih menjadi target empuk para pencuri. Sebab, Polres Lamongan selalu kesulitan menangkap pelaku kasus pembobolan minimarket di Kota Soto. Pembobolan minimarket kembali terjadi. Selasa (31/10), giliran minimarket di Desa Bulutengger, Kecamatan Sekaran yang dibobol pencuri.

Salah satu pegawai minimarket, Zainal Abidin, 23, pertama kali yang mengetahui kasus pencurian tersebut. Pegawai asal Desa Moropelang, Kecamatan Babat itu awalnya mengetahui tempat rokok berantakan.  

‘’Kejadian tersebut kini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,’’ tutur Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Setelah mengetahui etalase berantakan, saksi langsung mengecek ke bagian belakang. Ternyata, sejumlah rokok di gudang belakang juga raib dicuri. Selanjutnya, pegawai minimarket melaporkan kejadian tersebut ke polsek terdekat.

‘’Untuk lokasi sendiri tentunya sudah dilakukan olah TKP bersama tim Inafis dan petugas polsek setempat,’’ imbuhnya.

Setelah dilakukan olah TKP, diduga pelaku memanjat pagar hingga naik ke atas atap. Selanjutnya, pelaku membuka baut pada atap di bagian atas, serta menjebol plafon. Pelaku keluar dari tempat yang sama seperti ketika masuk. Pelaku membuka baut atap menggunakan kunci pas 10, yang tertinggal di dalam gudang minimarket.

‘’Atas kejadian tersebut, beberapa rokok telah hilang dan barang dengan nilai kurang lebih  Rp 14 juta,’’ terangnya. (Chdy)

Berita Lainnya

Index