Pemkot Pangkalpinang salurkan 2.400 paket sembako gratis

Pemkot Pangkalpinang salurkan 2.400 paket sembako gratis

Bangka Belitung,MimbarDesa.com Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 2.400 paket sembako gratis, guna membantu ekonomi warga kurang mampu sekaligus menekan inflasi di ibukota provinsi itu.

"Hari ini, 2.400 paket sembako berisikan gila pasir dan minyak goreng mulai disalurkan kepada masyarakat kurang mampu," kata Asisten Administrasi Umum Pemkot Pangkalpinang Agus Fendi saat membagikan bantuan sembako gratis di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan bantuan paket sembako berisikan satu kilogram gula pasir dan satu liter minyak goreng ini, sebagai langkah pemerintah kota dalam menjaga stabilitas harga sembako untuk menekan inflasi di Kota Pangkalpinang yang masih tinggi.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujarnya.

Ia menyatakan pemberian bantuan paket sembako ini telah melalui proses seleksi dinas sosial, tingkat kecamatan, relawan, guna memastikan bantuan yang diterima penerima manfaat betul-betul layak menerima bantuan tersebut.

"Kami memastikan bantuan ini betul-betul orang kurang mampu, karena sudah melalui proses dan seleksi yang ketat," katanya.

Menurut dia dalam menekan inflasi ini, Pemkot Pangkalpinang telah menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu ini.

"Ini bagian dari pemerataan, pemerataan agar warga juga menikmatilah hasil-hasil yang sesuai dengan program pemerintah kota Pangkalpinang ini, terutama masyarakat yang kurang mampu penerima bantuan baik beras cadangan yang pernah mereka terima, atau mungkin bagian dari penerima paket minyak goreng dan gula pasir ini" katanya. (Chdy)

Berita Lainnya

Index