Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Gelar MTQ Tingkat Kepenghuluan Tahun 2023

Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Gelar MTQ Tingkat Kepenghuluan Tahun 2023
Pj Penghulu Tanjung Medan Barat, Rokan Hilir (Salman Paris Siringo Ringo, S.Pd.I, M.M.) Peci Hitam didampingi Sekdes sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (Endrayadi, S.Pd.I)

ROHIL, MIMBARDESA.com - Kepenghuluan Tanjung Medan Barat menggelar pembukaan MTQ Tingkat Kepenghuluan. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini dilaksanakan di lapangan kantor Kepenghuluan Tanjung Medan Barat. 

Ratusan masyarakat Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan, terlihat memenuhi tenda untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kepenghuluan tersebut. 

Acara dibuka langsung oleh Camat Tanjung Medan, Bahrul, S.Sos. serta dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Najaruddin, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tanjung Medan, Abdul Razak, S.Pd.I., M.M., Pj Penghulu Tangga Batu, Sangkot Siregar, Sekdes Srikayangan, Subardo, Kepala Sekolah MI Al Muttaqin beserta seluruh Guru, Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjung Medan yang diwakili oleh Fitri dan Majelis Guru SMPS Harapan Tanjung Medan. 

Acara ini juga turut dihadiri Ketua RT, RW dan Kadus se-Kepenghuluan Tanjung Medan Barat, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Tanjung Medan Barat dan sekitarnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ ini karena dilaksanakan tanpa menggunakan anggaran yang bersumber dari DD maupun ADD" Kata Camat Tanjung Medan, Bahrul, Rabu (19/07/2023). 

Sementara itu Pj Penghulu Tanjung Medan Barat, Salman Paris Siringo Ringo, SPdI, MM. mengatakan acara ini bisa sukses terlaksana berkat dukungan dan antusias dari masyarakat Kepenghuluan Tanjung Medan Barat. 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama dua hari kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti peserta mulai dari TK sampai Dewasa ini diantaranya : Lomba mewarnai, Hapalan Ayat Pendek Al-Qur'an, Pameran busana Muslim, Adzan, Hifzil Qur'an (surah Yasin), Kultum, Nasyid, Asmaul Husna dan memandikan Jenazah. (MD01) 

Berita Lainnya

Index