Pj Bupati Tabalong: Prioritaskan pembangunan infrastruktur di desa terpencil

Pj Bupati Tabalong: Prioritaskan pembangunan infrastruktur di desa terpencil

Mimbardesa.com - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa terpencil untuk memudahkan akses transportasi masyarakat setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Tabalong Hamida Munawarah mengatakan dua desa terpencil yang menjadi prioritas dalam pembangunan infrastruktur jalan yakni Desa Hegar Manah dan Desa Dambung Kecamatan Bintang Ara.

"Prioritaskan penanganan dan pembangunan infrastruktur di kawasan terpencil untuk mendukung perekonomian warga lokal," ungkap Hamida di Tabalong, Selasa

Dia mengatakan, peningkatan kualitas jalan di kawasan terpencil ini juga untuk mendukung mobilisasi pekerjaan PLN untuk pemasangan jaringan listrik di wilayah tersebut.

"Dinas PUPR segera melakukan penanganan setidaknya pengupasan badan jalan yang becek dan banyak lumpur untuk memudahkan mengangkut sarana prasarana kelistrikan," tambah Hamida.

Dikatakan dia, Jajaran Pemkab Tabalong pun akan meninjau kondisi infrastruktur dan pusat pelayanan publik di Desa Dambung dan Desa Hegar Manah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tabalong Wibawa Agung Subrata mengatakan tahun anggaran 2024 ini mengalokasikan dana Rp284,4 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur diprioritaskan bagi pekerjaan yang memiliki sifat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Saat ini kami memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang memiliki sifat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya. *

Berita Lainnya

Index