Bupati Bangka Tengah sebut lomba desa picu semangat gotong royong

Bupati Bangka Tengah sebut lomba desa picu semangat gotong royong

MimbarDesa.com - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman menyebutkan penilaian dan lomba desa terbaik dapat memicu semangat bergotong royong di masyarakat.

"Penilaian desa terbaik tingkat provinsi dan nasional mampu mendorong semangat warga untuk berpartisipasi aktif dalam membangun dan menjadikan desa terbaik," katanya di Koba, Minggu.

Algafry mengatakan, semangat untuk memajukan daerah bertumpu pada kreativitas yang dimiliki dan meningkatkan peran masyarakat.

"Begitu pula dengan lomba desa sehingga perlombaan desa harus mampu memacu semangat dan aksi gotong-royong," ujarnya.

Penilaian dan lomba desa kata bupati semakin memacu desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan serta upaya pembenahan ke depan.

Menurut dia, lomba desa dapat mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa beserta masyarakat untuk berlomba secara positif dan sportif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui lomba desa diharapkan dapat mendorong pemerintah desa untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan potensi yang ada," ujarnya.

Kepala Dinsos-PMD Bangka Belitung Budi Utama mengatakan melalui pelaksanaan lomba desa Tahun 2024 diharapkan dapat menemukenali dan memublikasikan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan pemerintah desa dan kelurahan.

"Upaya ini tidak hanya berkenaan dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, namun juga kemampuan untuk memperkuat dan menjaga stabilitas ekonomi dan sosial dalam menghadapi berbagai dinamika dan tantangan yang terjadi saat ini dan di masa yang akan datang," jelasnya. *

Berita Lainnya

Index