Menteri A.Halim Iskandar: Namang pola pembangunan desa yang efektif

Menteri A.Halim Iskandar: Namang pola pembangunan desa yang efektif

MimbarDesa.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, A.Halim Iskandar meyakinkan bahwa kedatangannya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka mendukung upaya pembangunan di Kepulauan Bangka khususnya bidang pertanian.

"Kita mensupport pembangunan di Bangka terkait pertanian sebagai upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa-desa di Kepulauan Bangka," katanya kepada ANTARA Babel di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan daerah yang menjadi fokus kunjungan kerjanya di Kepulauan Bangka Belitung yakni Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah yang akan menjadi salah satu contoh keberhasilan suatu Desa mengembangkan sektor pertaniannya.

"Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah menjadi daerah fokus kita karena pola pembangunan Desa yang efektif itu muncul dari keberhasilan suatu Desa," ujarnya.

Sementara Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA mengatakan Pak Menteri A.Halim Iskandar akan berkunjung ke Desa Namang kabupaten Bangka tengah untuk melihat beberapa potensi ketahanan pangan di Kepulauan Bangka Belitung.

"Desa Namang salah satu Desa percontohan untuk ketahanan pangan seperti padi atau beras merah dan beras putih yang rasanya sangat pulen. Selain itu ada madu kelulut dan peternakan ikan yang langsung terintegrasi di satu kawasan," ujarnya. *

Berita Lainnya

Index