Kapuas Hulu kampanye antikorupsi hingga ke tingkat desa

Kapuas Hulu kampanye antikorupsi hingga ke tingkat desa

MimbarDesa.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat mengkampanyekan antikorupsi ke seluruh jajaran hingga ke tingkat pemerintahan desa, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi.

"Mencegah korupsi itu harus dimulai dari diri sendiri dengan menjaga integritas, mental serta keimanan dan harus terus di kampanye ke seluruh jajaran lingkungan kerja hingga ke desa," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, usai menghadiri kampanye antikorupsi, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Wahyudi menegaskan Pemkab Kapuas Hulu komitmen untuk melaksanakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi yang juga tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu komitmen bersama baik dari diri sendiri hingga ke lingkungan kerja di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Ia mengatakan Pemkab Kapuas Hulu juga melakukan evaluasi dalam menjaga integritas para pegawai dalam mencegah agar tidak terjadi tindakan korupsi di lingkungan kerja di pemerintahan maupun di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kapuas Hulu.

Oleh karena itu, Wahyudi menekankan agar masing-masing OPD mengkampanyekan antikorupsi di lingkungan kerja termasuk ke pemerintahan desa dan juga kalangan guru.

"Saya minta semua pihak mendukung kampanye anti korupsi dan menyukseskan penganugerahan anti korupsi dari KPK untuk itu perlu komitmen kita semua," katanya.

Selain itu, melalui Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu juga gencar melakukan pengawasan dan pembinaan secara internal sebagai upaya pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu, mulai dari lingkungan kerja, para guru hingga kepala desa. *

Berita Lainnya

Index