Pemkab Kubu Raya upayakan pembangunan jembatan di tiap desa

Pemkab Kubu Raya upayakan pembangunan jembatan di tiap desa

MimbarDesa.com - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengupayakan pembangunan jembatan di tiap desa perairan lewat Musrenbang, termasuk di Kecamatan Teluk Pakedai.

"Hal itu sudah saya sampaikan di Musrenbang kemarin, yaitu mendorong adanya perencanaan jembatan. Jembatan yang menghubungkan Teluk Pakedai apakah itu dari Rasau Jaya ke Pinang, atau Parit Sarim ke Sungai Nipah," ujar Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman di Teluk Pakedai, Jumat.

Menurutnya di Kecamatan Teluk Pakedai masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti infrastruktur jalan dan jembatan penghubung, mengingat Kecamatan Teluk Pakedai merupakan satu di antara kecamatan perairan atau pesisir di Kubu Raya.

Kecamatan Teluk Pakedai terdiri atas 14 desa, 46 dusun dan luas wilayah 291,90 km². Luas wilayah kecamatan ini hampir mencapai 4 persen dari luas keseluruhan Kabupaten Kubu Raya. Jumlah penduduk di kecamatan tersebut hingga semester I 2018 mencapai 21,047 jiwa.

Batas wilayah Kecamatan Teluk Pakedai di bagian utara berbatasan dengan Kecamatan Sungai Kakap, di bagian selatan berbatasan dengan kecamatan Kubu, di bagian Barat berbatasan dengan Laut Natuna dan bagian Timur berbatasan dengan Kecamatan Kubu.

Untuk itu ia berkeinginan ada pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap desa di kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Ia mengatakan jika saat ini Kecamatan Teluk Pakedai bukan lagi kecamatan tertinggal, lantaran ia melihat sudah banyak akses terbuka menuju kecamatan ini.

Lebih lanjut Kamaruzaman berharap adanya kerja sama dan perhatian terhadap akses jalan, baik dari masyarakat maupun pihak perkebunan sawit di wilayah tersebut. *

Berita Lainnya

Index