PKK Sumut evaluasi empat desa binaan di Tapsel

PKK Sumut evaluasi empat desa binaan di Tapsel

MimbarDesa.com - Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan evaluasi terhadap empat desa binaan di Kabupaten Tapanuli Selatan secara serentak, Senin (25/3). Tim evaluasi berjumlah delapan orang ini dipimpin Reza Pahlevi Lubis.

Adapun ke empat desa binaan itu yakni Desa Aek Gunung, Kecamatan Batang Angkola, ikut lomba pada kategori Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES).

Lalu, Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur kategori Lingkungan Bersih Sehat (LBS), Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok kategori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Desa Tarapung Raya, Kecamatan Muara Batang Toru kategori Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Kehadiran tim evaluasi dari PKK Sumut tersebut dipusatkan/disambut hangat di Desa Aek Gunung, oleh Sekda Tapsel Sofyan Adil mewakili Bupati Tapsel serta rombongan pejabat lainnya.

Sekda Tapsel Sofyan Adil, dalam sambutannya tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan tim evaluasi dari Sumut di Bumi "Dalihan Natolu" Tapsel.

Termasuk ucapan terima kasih kepada jajaran TP PKK Tapsel mulai kabupaten hingga desa, dasa wisma, dan pemangku kepentingan yang terlibat sehingga ke empat desa terwujud menjadi duta Tapsel dilombakan ke Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024.

"Sesuai harapan Pak Bupati, dan harapan kita semua. Semoga keempat desa binaan yang dalam tahap evaluasi ini dapat menjadi desa binaan terbaik di Sumut sesuai kategori lomba," ujar Sofyan. *

Berita Lainnya

Index