Wujudkan Desa Ramah Anak, Pemdes Kota Bangun III akan Bangun Ruang Bermain

Wujudkan Desa Ramah Anak, Pemdes Kota Bangun III akan Bangun Ruang Bermain
Kepala Desa Kota Bangun III Lilik Hendrawanto (Istimewa)

MimbarDesa.com – Komitmen mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi generasi penerus bangsa. Pemerintah Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus galakkan program Desa Ramah Anak (Drama) Idaman. Dengan melibatkan banyak pihak dan masyarakat untuk lingkungan ramah anak, khususnya di bidang pendidikan.

Kepala Desa Kota Bangun III Lilik Hendrawanto mengatakan program ini merupakan lanjutan dari tahun 2023 lalu. Dimana, pada tahun 2024 ini, Pemdes Kota Bangun III akan membuat ruang bermain anak-anak. Yang tidak lepas dari edukasi, literasi dan bermain anak.

“Nantinya program ini lebih kepada literasi, tapi konsepnya tidak membawa anak ke perpustakaan untuk membaca buku. Lebih kepada kegiatan kunjungan ke lingkungan untuk bisa belajar sambil bermain, seperti baca dongeng,” jelas Lilik, Jumat (15/3).

Lilik mengatakan program ini penting, guna memberikan anak pendidikan yang sesuai kebutuhannya. Sebab pada prinsip kebutuhan dasar anak-anak, yakni bermain. Dengan adanya ruang bermain anak-anak ini. Akan ada kegiatan permainan yang juga bernilai edukasi.

"Semoga program desa ramah anak ini bisa berjalan berkelanjutan untuk kebaikan generasi penerus khususnya di Desa Kota Bangun III,” tandas Lilik. *

Berita Lainnya

Index