Dishub Kampar dan PLN Bangkinang Kompak Bungkam saat Ditanya Terkait Tagihan Listrik PJU Kabupaten Kampar

Dishub Kampar dan PLN Bangkinang Kompak Bungkam saat Ditanya Terkait Tagihan Listrik PJU Kabupaten Kampar

MimbarDesa.com - Di era keterbukaan informasi publik yang seharusnya menjadikan suatu kewajiban pemerintah untuk memberikan akses yang cukup dan mudah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang diperlukan namun seperti jauh panggang dari api tak kala mencari informasi di Dinas Perhubungan (Dishub) dan kantor PLN Bangkinang. 

Pasalnya awak media ini telah berulang kali mencoba mencari informasi terkait tagihan listrik PJU Kabupaten Kampar yang dibayarkan melalui Dinas Perhubungan ke PLN Kabupaten Kampar namun lagi-lagi informasi publik ini seakan tertutup di kedua instansi pemerintah tersebut. 

Dari data yang dimiliki MimbarRiau diketahui jumlah tagihan listrik lampu penerangan jalan umum (PJU) Kabupaten Kampar tahun 2023 sebesar 12,9 Milyar lebih, MimbarRiau mencoba menghubungi Kabid Sarana Prasarana Kabupaten Kampar Desi untuk menanyakan uang sebesar itu untuk membayarkan berapa lampu PJU, namun dirinya tidak bisa memberitahu berapa jumlahnya tanpa izin atasannya. 

"Terkait tagihan listrik benar sebesar itu, tapi untuk jumlah PJU yang ada di kabupaten Kampar saya tidak berani kasih datanya kalau belum dapat izin dari Kadis," ucapnya. Jum'at (15/3/2024) 

Kadis Perhubungan Kabupaten Kampar Refizal  sampai berita ini diterbitkan sedikitpun tidak menggubris pertanyaan dan panggilan yang dilayangkan MimbarRiau melalui nomor selulernya. 

Ditempat terpisah MimbarRiau mencoba mendatangi PLN Bangkinang, Perusahaan BUMN milik pemerintah itu pun seperti terkesan tidak ingin membuka informasi terhadap awak media. 

Melalui security disampaikan, pihaknya meminta agar awak media meninggalkan nomor Handphone yang bisa dihubungi. 

Kampar diketahui memiliki jumlah tagihan PJU terbesar di Provinsi Riau yang menembus angka puluhan milyar. *

Berita Lainnya

Index