Bupati Zukri Serahkan Bantuan Anak Yatim di Desa Langkan Kecamatan Langgam

Bupati Zukri Serahkan Bantuan Anak Yatim di Desa Langkan Kecamatan Langgam

MimbarDesa.com - Bupati Pelalawan H Zukri, SE menyerahkan bantuan anak yatim di Masjid Al-Hikmah desa Langkan Kecamatan Langgam, pekan kemarin. Bantuan ini sebagai wujud perhatian serius pemerintah daerah terhadap seluruh anak yatim di kabupaten Pelalawan.

Setiap tahun pemerintah daerah kabupaten Pelalawan mengganggarkan pada APBD hampir Rp 16 miliar untuk disalurkan kepada total 5.300 anak yatim se-kabupaten Pelalawan.

Untuk masing-masing anak yatim akan mendapatkan nominal Rp 250 setiap bulannya. Jika ditotalkan dalam satu orang masing-masing anak yatim mendapatkan bantuan senilai Rp 3 juta.

Pada kesempatan itu bupati H Zukri menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud serius pemerintah daerah dalam memperhatikan anak yatim.

Kepada anak-anak yatim,orang nomor satu diKabupaten Pelalawan ini berpesan, jangan takut untuk menempuh pendidikan, jangan sampai putus sekolah, karena Pemerintah Daerah telah menggelontorkan dana yang besar untuk pendidikan gratis buat generasi penerus bangsa di Negeri Amanah ini.

"Dimana dari tahun 2023 lalu kita menggulirkan program buku gratis, dan tahun 2024 ini kita cetuskan bantuan tas dan baju gratis," terangnya.

Bupati Zukri menegaskan bahwa beliau tidak mau ada anak-anak diKabupaten Pelalawan yang tidak mampu putus sekolah, maka dari itu bantuan dan pendidikan gratis yang kita cetuskan ini, hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban kehidupan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.*

Berita Lainnya

Index