DPC Apdesi Kampar Gelar Muscablub di Hotel Altha Bangkinang

DPC Apdesi Kampar Gelar Muscablub di Hotel Altha Bangkinang
Dari Kiri: Nasrun Wakil Sekretaris DPD Apdesi Riau, Firdaus Wakil Sekretaris DPD Apdesi Riau, Fajrul Ketua DPC Apdesi Kampar dan Harpin Bahrum Ketua OKK DPD Apdesi Riau

MimbarDesa.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah  Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar resmi laksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) guna memilih pengganti M Haris CH pasca diberhentikan pada Juli 2023.

M Haris CH sebelumnya menjabat sebagai ketua DPC APDESI kabupaten Kampar setelah resmi dilantik pada September 2022, M Haris CH tidak sampai satu tahun menjabat sebagai ketua DPC APDESI Kabupaten Kampar. 

Muscablub yang digelar di hotel Alta Bangkinang dihadiri oleh Ketua APDESI Provinsi Riau Abdoel Rahman Chan dan Kadis PMD Kabupaten Kampar Lukman Badoe serta para Kades yang menjadi anggota APDESI Kabupaten Kampar. 

Ketua APDESI Provinsi Riau Abdoel Rahman Chan dalam sambutannya mengajak seluruh anggota agar kompak dan bersatu dalam memajukan organisasi serta jangan mau terpengaruh dengan isu-isu miring diluar. 

"Diluar sana ada isu-isu akan ada musdalub Apdesi Provinsi Riau itu tidak benar, sebab isu itu dihembuskan oleh mantan Kades yang diberhentikan, inkrah (PTUN - Red) dan isu itu pun berkembang bersamaan dengan acara muscablub kabupaten Kampar," ujarnya. Kamis (7/3/2024) 

Dikatakan Abdoel Rahman Chan bahwa pemerintah kabupaten Kampar sangat mendukung Apdesi dibawah kepemimpinannya. 

"Baru-baru ini saya dipanggil Pak Sekda (Yusri), Beliau menyampaikan kepada saya, pertama kalau bisa setelah muscab ini lakukan pendekatan konsolidasi kepada organisasi pemerintah desa selain Apdesi, rekrut mereka. Kedua Beliau memohon seluruh kepala desa di kabupaten Kampar ini agar bersatu dibawah naungan Apdesi. Ketiga dia akan menaikan gaji atau Siltap semula dari 3 juta menjadi 5 juta," Katanya. 

Ditempat yang sama Kadis PMD Kabupaten Kampar Lukman Badoe merasa kecewa terhadap kinerja Kades yang ada di kabupaten Kampar, Lukman Badoe berharap agar para Kades lebih mengedepankan Tupoksinya selaku Pemimpin yang dipilih masyarakat. 

"Bapak-Bapak silahkan berorganisasi, tapi jangan sampai melupakan tugas dan fungsi Bapak-Bapak selaku Kepala Desa" Cetusnya. 

Dari pantauan MimbarDesa.com, Muscablub berjalan lancar dan menghasilkan sebuah penetapan dengan terpilihnya Kepala Desa Muara Jalay Fajrul sebagai ketua Apdesi Kabupaten Kampar yang baru.

Fajrul Pasca terpilih sebagai ketua Apdesi Kabupaten Kampar merasa terharu dan berterimakasih atas kepercayaan seluruh peserta muscablub yang hadir, sebab dirinya merasa masih seusia jagung menjadi Kades namun sudah dipercaya memimpin Apdesi Kabupaten Kampar. *

Berita Lainnya

Index