Dinas PTPHP Inhil Gelar Rapat Persiapan Gerakan Tanam Padi Serentak Seluas 3000 Ha Di 4 Kecamatan se Kabupaten Inhil

Dinas PTPHP Inhil Gelar Rapat Persiapan Gerakan Tanam Padi Serentak Seluas 3000 Ha Di 4 Kecamatan se Kabupaten Inhil

Inhu - Dinas Pangan Tanaman pangan Holtikultura dan Peternakan (PTPHP) Kabupaten Inhil bersama Kodim 0314 Inhil gelar rapat persiapan gerakan tanam padi serentak (Gertas) dilahan seluas 3000 Ha yang akan dilaksanakan di 4 kecamatan yang meliputi Kecamatan Batang Tuaka, Tembilahan Hulu, Kempas dan Reteh.

Rapat koordinasi Gertas sendiri dihadiri oleh Kadis PTPHP, DANDIM 0314 diwakili PASITER,  kabid TPH dinas PTPHP, kabid PSP dinas PTPHP Subordinator, Camat, Lurah, Kades, Danramil Reteh, Danramil kempas, Danramil Batang Tuaka, Babinsa, koordinator penyuluh, Sutarno PPL, Gapoktan dan Poktan dengan tujuan membentuk susunan kepanitiaan serta membahas teknis pelaksanaan.

Gertas nantinya akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Riau Danrem Riau, Dandim Inhil, Bupati Indragiri Hilir dan Kadis PTPH Inhil. Adapun jadwal Gertas dilaksanakan pada tanggal 17-19 februari 2024.

Dalam rapat koordinasi Gertas disepakati nantinya kegiatan gerakan tanam serentak padi akan dipusatkan di desa kuala Sebatu. Sedangkan kegiatan Gertas di kempas dan Reteh akan dilaksanakan secara Vidcon (video conference) namun tetap melaksanakan kegiatan penanaman serentak di lapangan dengan dikomandoi oleh Danramil dan Camat dan akan dihadiri Kades, koordinator BPP, Gapoktan, penyuluh, kelompok tani,  dan masyarakat Tani. (Defril)

Berita Lainnya

Index