Kodim 1206 bangun sumur bor untuk warga Desa Sibau Hulu

Kodim 1206 bangun sumur bor untuk warga Desa Sibau Hulu

MimbarDesa.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1206 Putussibau melaksanakan Program TNI Manunggal Air dengan membangun sumur bor di dua titik untuk warga Desa Sibau Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Pembangunan sumur bor itu wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang selama ini mengeluh kesulitan air bersih saat musim kemarau," kata Komandan Kodim 1206 Putussibau Letkol Inf Nasli, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Menurutnya, selama ini masyarakat di Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu  kesulitan air bersih saat musim kemarau, sedangkan sungai cukup jauh dari pemukiman penduduk.

"Sumber air bersih dan sanitasi yang layak kebutuhan dasar bagi setiap manusia dan sumur bor itu salah satu solusi agar masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih," kata Nasli.

Ia pun berharap agar pembangunan dua titik sumur bor di Sibau Hilir dapat dilaksanakan dengan lancar dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami tentunya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan komando atas karena telah membantu dalam pembangunan sumur bor untuk masyarakat," ucapnya.

Nasli juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam rangka membantu meringankan setiap persoalan rakyat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan.

"Sebagai prajurit TNI kami harus peka terhadap kondisi dan kesulitan masyarakat, bantu apa yang bisa kami bantu, minimal bisa meringankan beban masyarakat," ucap Nasli. (*) 

Berita Lainnya

Index