Hambali Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si

Hambali Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si

Bangkinang, MimbarDesa.com -- Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M,BA, MH melantik dan mengambil sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M,Si. Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan itu digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, ST, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar, seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati dan Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (3/1)

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan untuk membangun Kabupaten Kampar agar lebih baik lagi dibutuhkan kebersamaan seluruh elemen, Ia berharap dengan dilantiknya Drs. H. Yusri, M,Si dapat memperkuat kebersamaan agar cita-cita mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar dapat terwujud.

“Dengan kebersamaan dan jalinan persatuan antar seluruh elemen, seluruh permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik, ”ujarnya.

Ditambahkan Hambali, dengan adanya penjabat sekda, beban kerja Penjabat Bupati sudah bisa berbagi tugas, apalagi saat ini kampar sedang ditimpa bencana banjir, memasuki bulan-bulan yang berat, kita harus memberikan kontrubusi yang maksimal, untuk itu kerjasama dan kebersamaan yang baik sangat dibutuhkan untuk menuntaskan permasalahan yang ada.

Ia juga mengatakan dirinya berharap, Pj. Sekretaris Daerah dapat memilih SDM handal di serambi mekah ini untuk membangun Kabupaten Kampar bersama, jangan sampai kita menjadi penonton di negeri kita sendiri, mari membangun negeri  ini bersama, karena dengan bersama kita pasti akan bisa.

Selanjutnya Hambali, SE, M,BA, MH mengatakan dalam melaksanakan tugasnya, Pj. Sekda banyak mengalami hambatan baik teknis maupun non teknis. Sebagai pejabat birokrasi tertinggi di Kabupaten Kampar, Pj Sekda memiliki tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan terhadap semua perangkat daerah dan pimpinannya. Melakukan bimbingan dan pendampingan tugas-tugas pemerintahan di semua perangkat daerah.

Lebih jauh Pj. Bupati Kampar menyampaikan tugas Sekda antara lain melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemda Kampar dan mampumampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar ia mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Ramlah, SE, M, SI, semoga pengabdian, pengorbanan menjadi ladang amal Ibadah disisi Allah SWT.

Hambali juga menjelaskan sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah, jabatan sekretaris daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting. karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. (prot-dokpim/MD)

 

Berita Lainnya

Index