8 Tahun Merasa Dianak Tirikan, Kini Masyarakat Jalan Tambusai Merasa Lega Dan Ucapkan Terima Kasih Ke Pemkab Rohil Serta DPD KNPI Rohil

8 Tahun Merasa Dianak Tirikan, Kini Masyarakat Jalan Tambusai Merasa Lega Dan Ucapkan Terima Kasih Ke Pemkab Rohil Serta DPD KNPI Rohil

PANIPAHAN, MimbarDesa.com,- Setelah lebih kurang delapan tahun lamanya menderita diakibatkan Jalan Tambusai yang roboh sepanjang jalannya, kini akhirnya keluh kesah masyarakat Jalan Tambusai terjawablah sudah dengan adanya pembangunan secara permanen oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) yang berlokasi di Jalan Tambusai RT. 001, RW 020, Dusun 10 (Tambusai) Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas.

  Bangunan jalan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2023 dengan Volume 2 × 100 Meter dengan menelan Anggaran senilai Rp 447.543.000,- tersebut telah selesai dikerjakan dan kini sudah dapat  dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Jalan Tambusai dengan baik.

Masyarakat Jalan Tambusai bertahun tahun lamanya merasakan penderitaan yang disebabkan oleh ambruknya akses jalan yang merupakan satu satunya jalan yang dilalui masyarakat setiap harinya untuk beraktivitas "Alhamdulillah sekarang sudah selesai di bangun dan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Jalan Tambusai" Ungkap salah seorang tokoh masyarakat Teluk Pulai Nazaruddin S.Pd.I kepada Wartawan MimbarRiau.com pada Minggu  (10/12/23).

Nazaruddin menerangkan bahwa selama lebih kurang delapan tahun lamanya masyarakat merasa dianak tirikan oleh Pemerintah karena tidak adanya bangunan masuk selama ini, selama lebih kurang delapan tahun pula lamanya masyarakat hanya menggunakan Jalan yang di bangun oleh masyarakat sekitar secara swadaya dan apa adanya agar aktivitas warga tetap berjalan seperti biasanya. Akan tetapi bangunan secara swadaya oleh masyarakat hanya menggunakan material kayu saja dan tidak bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

" Selama ini merasa di anak tirikan karena selama  mengalami penderitaan yang cukup lama namun tidak ada bangun masuk, sampai akhirnya di masa pak Bupati Afrizal Sintong lah yang menjawab keluh kesah masyarakat selama lebih kurang 8 Tahun ini," kata Nazaruddin lagi.

Nazaruddin mewakili masyarakat Jalan Tambusai juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau karena telah menjawab penderitaan masyarakat Jalan Tambusai serta ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ketua DPD KNPI Kabupaten Rokan Hilir Syaiful Anwar S.IP selaku pengusul bangunan Jalan Tambusai.

" Kami Ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Rokan Hilir yang dan kepada Ketua DPD KNPI Rokan Hilir telah peduli dengan masyarakat disini," pungkasnya. (Bahar)

Berita Lainnya

Index