Muhajirin Ringo : Jawa Tengah Merupakan Rolemodel SMK Negeri Gratis

Muhajirin Ringo : Jawa Tengah Merupakan Rolemodel SMK Negeri Gratis
Muhajirin Ringo, Jubir TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau

Pekanbaru - Sekolah Menengah Kejuruan atau yang dikenal dengan singkatan SMK beserta keunggulan-keunggulannya pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Pasalnya SMK lebih banyak  memberikan pengajaran yang berfokus pada bidang tertentu dan lebih condong kepada pratik lapangan langsung. 

Berbicara mengenai SMK Negeri gratis seperti diprovinsi jawa tengah yang digagas oleh Bapak Ganjar, dikatakan Muhajirin Ringo bahwa itu semua tidak terlepas dari kepedulian Bapak Ganjar terhadap dunia pendidikan. Dia menyadari bahwa tidak semua masyarakatnya mampu menyekolahkan anaknya di SMK karena keterbatasan biaya. 

"Bapak Ganjar Pranowo itu orangnya sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan Visi Pak Ganjar ke depan, SD-SMP-SMA (SMK) yang dikelola oleh pemerintah harus bisa gratis," kata Muhajirin Ringo, Jubir TPD Ganjar-Mahfud Prov. Riau kepada wartawan, Jum'at (8/12/2023). 

Dia menyebut tidak hanya sekolah Negeri yang akan digratiskan, Sekolah Swasta juga digratiskan dan targetnya setiap keluarga Harus punya anak sarjana. 

"Sangat mulia visi Pak Ganjar ini, dia ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, sekolah digratiskan dan Pak Ganjar menargetkan setiap satu keluarga miskin harus memiliki satu orang sarjana," kata dia. 

Dikatakan Muhajirin Ringo, meskipun Riau terkenal dengan sumber daya alamnya berupa minyak yang melimpah, namun tidak bisa dipungkiri bahwa riau juga memiliki jumlah penduduk miskin yang banyak. 

"Artinya kita masyarakat riau juga butuh sekolah gratis seperti dijawa tengah, dan kalau boleh saya bandingkan diantara ketiga paslon, Pak Ganjar lah sosok capres yang memiliki track record kepedulian yang paling besar terhadap dunia pendidikan dan itu dibuktikannya selama menjadi Gubernur jawa tengah," ujarnya. (Ahmad)

Berita Lainnya

Index