Desa Panaikang di Sinjai Raih Penghargaan dari Mendes PDTT

Desa Panaikang di Sinjai Raih Penghargaan dari Mendes PDTT

Sinjai,MimbarDesa.com - Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai meraih peringkat ketiga terbaik di ajang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun (LDWN) 2023. Capaian ini membuat Desa Panaikang diganjar penghargaan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Panaikang, Bahtiar pada malam puncak Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 di Aruna Senggigi Resort dan Convention, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (24/11).

Pada kesempatan ini, Mendes juga memberikan piagam Lencana Bakti Pembangunan Desa kepada Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah atas dedikasi dalam mendukung Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.

Fahsul pun menyampaikan selamat kepada Desa Panaikang yang meraih peringkat ketiga dari 15 besar kategori desa maju/mandiri tingkat Nasional tahun 2023. Ia berharap penghargaan ini dapat memicu semangat desa untuk menorehkan prestasi lainnya.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan patut kita banggakan, olehnya itu kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi desa/kelurahan lainnya untuk berprestasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Tamzil Binawan menerangkan capaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kepedulian Pj Bupati Sinjai dalam membangun dan mempromosikan pariwisata di Sinjai.

"Terima kasih Bapak Pj Bupati TR Fahsul Falah atas komitmennya membangun pariwisata, dan juga Bapak Sekda Sinjai serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Sinjai yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam Lomba Desa Wisata Nusantara ini serta kepada pihak-pihak lainnya," tutupnya.

Sebagai informasi, malam puncak apresiasi pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinaja Cut Resmiati, dan Kadis PMD Sinjai Yuhadi Samad, serta Direktur Bumdes Panaikang. (Chdy)

Berita Lainnya

Index