Pastikan Kelancaran Mudik Natal, PT WST Hentikan Kegiatan Perbaikan Tol di H-5

Pastikan Kelancaran Mudik Natal, PT WST Hentikan Kegiatan Perbaikan Tol di H-5
Perbaikan jalan tol ruas Kayuagung-Palembang menjelang lebaran. Operator PT Waskita Sriwijaya Tol menjanjikan perbaikan akan selesai H-10.

Palembang,MimbarDesa.com - PT Waskita Sriwijaya Tol atau PT WST sebagai Operator jalan tol ruas Kayuagung-Palembang (Kapal) tengah melakukan perbaikan di sejumlah titik. Peningkatan kualitas jalan tersebut akan dihentikan pada H-5 hari raya Natal 2023 untuk memastikan kelancaran arus mudik.

Hal ini dikatakan oleh Sabdo Hari Mukti, Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabtu, 18 Nopember 2023. “Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan saat melalui tol Kapal, saat ini kami melakukan peningkatan kualitas jalan dengan perbaikan SFO di beberapa lokasi,” katanya.

Dia optimistis pengerjaan akan diselesaikan sebelum tanggal 20 desember 2023. Selain itu juga dalam rangka beautifikasi jalan tol PT WST sudah melakukan pengecatan MCB jalan tol dan penghijauan jalan tol dengan menanam lebih dari 2000 pohon disepanjang jalan tol.

Ruas tol Kayuagung-Palembang memiliki tol panjang operasi 42,5KM dari 69,9 KM total konstruksi. Kelak tol akan masuk ke dalam sistem ruas Kayuagung-Palembang-Betung atau tol Kapal Betung. Perusahaan ini membangun 1 Gerbang Tol Keramasan (beroperasi) dan Gerbang lainnya yang masih dalam tahap konstruksi masing-masing di Gerbang Tol Jejawi, Sungai Rengas, Pangkalan Balai dan Betung.

Pada kesempatan yang sama, Sabdo Hari Mukti menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas, batas kecepatan, memastikan kondisi kendaraan selalu prima agar tercipta iklim berkendara yang berkeselamatan, serta memastikan saldo uang elektronik cukup sebelum masuk jalan tol agar tidak menimbulkan antrian digerbang tol.

Bila pengguna jalan membutuhkan pelayanan saat melintas tol Kapal, pihaknya menyediakan call center yg beroperasi 24 jam dan bisa dihubungi ke nomor 08118886600/07115541478. terkait informasi lebih lengkap mengenai pelayanan tol kapal betung serta informasi literasi berkendara yang berkeselamatan di jalan tol. Pengguna dapat memperhatikan website perusahan. (Chdy)

Berita Lainnya

Index