Hari Ini, Pleno Penentuan Pemenang MTQ XLI Riau

Hari Ini, Pleno Penentuan Pemenang MTQ XLI Riau
Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution (tengah) bersama sejumlah kepala daerah foto bersama dengan latar astaka utama yang dihiasi lampu warna-warni pada malam pembukaan MTQ XLI, Sabtu (11/11/2023) lalu.

Inhu,MimbarRiau.com - Penentuan pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan ditentukan melalui rapat pleno dewan hakim di Kantor Bupati Inhu, Jumat (17/11) hari ini.

“Usai pelaksanaan lomba, dilanjutkan dengan rapat pleno dewan hakim yang dilaksanakan besok (hari ini, red),” kata Sekretaris Pengawas Dewan Hakim MTQ XLI, H Zulkifli Syukur MA MSi kepada Riau Pos, Kamis (16/11).

Rapat pleno dewan hakim ini dilaksanakan secara tertutup dan rahasia pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Halim, Dr Mawardi Shaleh LC bersama seluruh dewan hakim, unsur ketua masing-masing majelis hakim, pengawas dewan hakim dan perwakilan sekretariat panitia MTQ.

Hasil rapat pleno sebut Karo Kesra Setdaprov Riau ini, baru diumumkan pada malam penutupan MTQ, Sabtu (18/11) malam. “Rapat pleno tidak akan ada intervensi dan mengacu kepada hasil pelaksanaan lomba,” terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia pelaksana MTQ XLI Provinsi Riau Ir Hendrizal MSi mengatakan, jelang penutupan MTQ akan ada lomba hadrah antar-OPD dan kecamatan di lingkungan Pemkab Inhu Jumat (17/11) malam ini. “Jelang penutupan ada lomba kesenian rebana jenis hadrah yang tidak kala serunya,” ucap pria yang juga Sekdakab Inhu itu.

Lomba hadrah ini untuk mengisi sisa waktu jelang penutupan dan dalam rangka hari ulang tahun Korpri 2023. “Pelaksanaan lomba hadrah diketuai Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur,” sambung Hendrizal.

Untuk lomba hadrah, panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah. “Tim hadrah yang tampil maksimal dan berhasil meraih juara, panitia telah menyiapkan hadiah,” terangnya.

Pantauan Riau Pos di lokasi Astaka Utama MTQ XLI Provinsi Riau, Kamis (16/11) masih terlihat ramai dikunjungi warga. Astaka utama yang berada di tepian Danau Raja itu dimanfaatkan warga untuk foto-foto hingga berswafoto.

Selain itu yang menjadi incaran warga yang berkunjung yakni stan masing-masing kabupaten/kota yang berada di belakang panggung utama atau bersebelahan dengan replika Istana Indragiri. Kemudian, warga juga menikmati wahana yang ada di Kawasan Wisata Danau Raja Rengat.(Chdy)

Berita Lainnya

Index