Firli Bahuri Diam-diam Hadiri Pemeriksaan di Bareskrim Polri

Firli Bahuri Diam-diam Hadiri Pemeriksaan di Bareskrim Polri
Syahrul Yasin Limpo dan Firli Bahuri . ANTARA, TEMPO

MimbarDesa.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri diperiksa di Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) sebagai saksi kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis, 16 November 2023. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Kombes Arief Adiharsa.

Arief mengatakan Firli Bahuri telah hadir dan sedang dimintai keterangannya di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditipidkor) Bareskrim. "Saat ini sudah hadir dan dalam proses dimintai keterangan di lantai 6 ruang pemeriksaan Dit tipidkor," kata Kombes Pol Arief Adiharsa kepada Tempo, Kamis, 16 November 2023.

Kehadiran Firli Bahuri juga dikonfirmasi oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak. Ia mengatakan jika Firli Bahuri telah mengkonformasi kehadirannya.

“Yang bersangkutan mengkonfirmasi lewat surat dari KPK 16 November 2023 akan memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan tambahan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak melalui pesan singkat, Rabu, 15 November 2023.

Firli Bahuri hadir sebelum jadwal yang ditentukan. Sebelumnya, Firli dijadwalkan pemeriksaan di Bareskrim Polri pada pukul 10.00 WIB. Melalui Pantauan Tempo, Firli Bahuri hadir tanpa mmelewati pintu utama Bareskrim Mabes Polri. Sama halnya dengan kehadiran sebelumnya pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Pemeriksaan Firli Bahuri dilakukan oleh Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri. Firli tiba di Bareskrim Polri pada pagi hari pukul 09.40 WIB. Namun, dia tak terlihat masuk Bareskrim oleh wartawan yang sudah menunggu dirinya. Diduga Firli masuk ke Gedung Bareskrim lewat Rupatama. (Chdy)

Berita Lainnya

Index