Ini Harapan 3 Pasangan Capres-Cawapres setelah Dapat Nomor Urut

Ini Harapan 3 Pasangan Capres-Cawapres setelah Dapat Nomor Urut
Harapan Tiga Paslon Capres-cawapres Usai Dapat Nomor Urut

MimbarDesa.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut tiga pasangan capres-cawapres yang dilaksanakan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa malam, 14 November 2023.

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 03.

Lantas, apa harapan ketiga pasangan calon tersebut setelah mendapat nomor urut?

1. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar merasa bersyukur mendapatkan nomor 01. “Alhamdulillah sesuai harapan dan doa semua, akhirnya pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) dapat nomor satu. Nomor satu, tanda-tanda untuk menang juara satu,” katanya.

Sementara itu, Anies Baswedan juga menyampaikan rasa syukur mendapatkan nomor urut 01 di akun Instagramnya. “Karena memberikan sambutan pertama, jadi referensi bagi yg kedua dan ketiga,” kata Anies.

2. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Paslon ini tidak secara spesifik merespons atas nomor urut yang didapatkan. Setelah ditetapkan mendapatkan nomor urut 02, pidato sambutan Prabowo lebih menyinggung soal harapan dirinya yang juga sama dengan paslon 01 agar pemilu dapat berjalan dengan adil.

"KPU akan melaksanakan semua proses pemilihan umum dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan seadil-adilnya, tanpa kecurangan apa pun," kata Prabowo.

3. Ganjar Pranowo - Mahfud Md

Ganjar merespons nomor tersebut sebagai nomor yang mempersatukan segala perbedaan dalam proses politik. “Nomor 03 pas, sesuai dengan sila ketiga persatuan Indonesia, satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan,” katanya. (Chdy)

Berita Lainnya

Index