Penemuan Kerangka Manusia Hebohkan Warga Desa Karangbawang Purbalingga

Penemuan Kerangka Manusia Hebohkan Warga Desa Karangbawang Purbalingga
Polisi melakukan pemeriksaan TKP penemuan kerangka dan tulang belulang manusia, di Desa Karangbawang Kecamatan Rembang, Rabu (1/11/2023) petang.

Rembang,MimbarDesa.com - Warga Desa Karangbawang Kecamatan Rembang dihebohkan dengan penemuan kerangka, tengkorak, dan tulang belulang manusia di kawasan perbukitan, Rabu (1/11/2023) siang.

“Penemuan tersebut kemudian dilaporkan warga ke perangkat desa yang langsung diteruskan ke polisi. Kami bersama petugas Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP,” kata Kapolsek Rembang Iptu Khaliman, Kamis (2/11/2023).

Dia mengatakan tengkorak manusia ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Nemi (52) warga Desa Karangbawang sekira jam 11.00 WIB. Saksi yang menemukan tengkorak kemudian pulang dan memberitahu warga lain.

“Pada sore harinya sejumlah warga melakukan pengecekan ke lokasi temuan tengkorak. Saat dilakukan pengecekan oleh warga, ditemukan juga kerangka hingga kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan polisi,” terangnya.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan awal di lokasi, dipastikan bahwa yang ditemukan merupakan tengkorak dan kerangka manusia. Untuk identitas belum diketahui masih dalam penyelidikan. “Tengkorak dan kerangka manusia tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto untuk proses identifikasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Kasi Kesra Kecamatan Rembang Marsud SPd ketika dikonfirmasi serayunews.com membenarkan mengenai penemuan kerangka manusia tersebut. Dia menyebutkan lokasi penemuan berada di Dusun Sigeong yang berbatasan dengan Dusun Sirebut di Desa Karangbawang. “Diduga ini merupakan kerangka warga Dusun Pasedahan Desa Losari Kecamatan Kecamatan Rembang yang beberapa bulan lalu dikabarkan hilang. Usianya sekitar 70 tahun,” ujarnya. (Chdy)

Berita Lainnya

Index