PLN Lakukan Langkah Cepat Perbaiki Tiang Listrik Roboh di Desa Sungai Semut, Makarti

PLN Lakukan Langkah Cepat Perbaiki Tiang Listrik Roboh di Desa Sungai Semut, Makarti
PLN melakukan langkah cepat guna melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh di Desa Sungai Semut, Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Selasa (31/10). (Sumber: PLN UP3 Palembang)

BANYUASIN,MimbarDesa.com - Akibat angin kencang di Desa Sungai Semut, Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin pada Selasa (31/10). Setidaknya 17 tiang listrik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20.000 volt patah yang berdampak padamnya jaringan listrik di desa tersebut.

PLN melakukan langkah cepat guna melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh dengan menerjunkan 25 peronil pasukan siaga dari ULP Mariana dan UP3 Palembang. Pengangkutan material berupa 17 tiang listrik tersebut dilakukan melalui jalur laut dan memakan waktu kurang lebih lima jam.

Manager UP3 Palembang, Widodo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan memang ada 17 tiang besi JTM roboh di kawasan desa tersebut. Hal ini disebabkan angin kencang yang melanda Desa Sungai Semut pada Selasa (31/10) pagi, ditambah juga tiang besi tersebut mengalami korosi karena daerah tersebut berada di tepian Air Asin.

“Hingga saat ini petugas tengah bekerja melakukan perbaikan dan apabila kondisi sudah dipastikan aman maka akan dilakukan penormalan sistem kelistrikan sesegera mungkin,” ungkapnya.

Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pihak PLN terus berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk bersabar dalam proses penormalan kelistrikan di Desa Sungai Semut. (Chdy)

Berita Lainnya

Index